Perjalanan 2018: Pertama Kali ke Yogyakarta (Bagian 2-selesai)

Sabtu pagi setelah sarapan dengan teman-teman lalu balik ke kamar untuk mandi siap pergi ke outbound. Dari kamar diarahkan kami ke halaman belakang hotel tepatnya parkir untuk berkumpul.

Datanglah dua buah truk TNI AU yang menjemput kami. Lalu naik semuanya diantar menuju tempat outbound yang berada di di wilayah TNI AU Yogyakarta.

Tempat outbound ini bernama Jupiter Adventure Zone (disingkat JAZ). Lahan yang luas sekali ini dimanfaatkan untuk outbound, perkemahan, pertanian dan paintball (Jupiter Paintball Jogja).

Saat sampai disana terlihat perkemahan pramuka dilaksanakan. Kami pun diturunkan di lapangan luas lalu berbaris. Yang menjadi pembimbing outbound kami adalah anggota TNI AU dari Sekolah Penerbangan.

Perkenalan dilakukan oleh masing-masing anggota terus kami istirahat untuk minum. Selanjutnya kami latihan baris-berbaris. Dilanjutkan game yang membagi kami menjadi beberapa grup untuk melakukan outbound di tempat yang sudah disiapkan.

This slideshow requires JavaScript.

Hingga jam 2an kami melakukan outbound bergantian mulai dari flying fox, permainan bola, nyusun menara kayu dan sebagainya. Kami pun istirahat makan dan sholat.

Permainan selanjutnya adalah Paintball. Kami dibagi beberapa tim yang akan saling melawan. Sebelum bermain kami memasang pakaian safety dan diberi arahan dalam penggunaan pistol dan tata cara gamenya.

This slideshow requires JavaScript.

Habis paintball, akhirnya kami pun pulang diantar lagi sama truk TNI AU ke hotel. Dalam perjalanan pulang, keseruan terjadi yaitu saat truk dibawa dengan kecepatan yang tinggi (menurut saya) lalu jalan berbelok sehingga kami teriak-teriak kesenangan karena berpegangan saat truk belok.

Perjalanan Sore sampai Malam

Sore sampai di hotel disempatkan main futsal lapangan di dekat kolam renang. Sudah tidak sanggup lagi bermain, akhirnya izin ke kamar untuk mandi.
Habis mandi saya dan teman engineer dari Kalimantan pergi jalan-jalan cari oleh-oleh. Kami pun memesan taksi online, dalam perjalanan yang macet karena malam minggu, berbincang dengan supir taksi yang ternyata istrinya nasabah Bank BTPN Syariah.

This slideshow requires JavaScript.

Supir tersebut menawarkan mengantar ke tempat tujuan oleh-oleh yang awalnya kami ingin turunnya di Malioboro, akhirnya mengikuti saran beliau dimana kami dibawa ke Bakpia Pathok. Terus ke toko penjualan batik di dalam komplek yang saya lupa namanya.

Akhirnya kami pun diturunkan ke Malioboro, tepatnya di depan Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949. Kami berjalan kaki di keramaian massa menuju Malioboro. Disitulah teman-teman mencari tambahan oleh-oleh lagi.
Jam 8 kami kembali ke hotel untuk makan malam dan acara dari MIP. Setelah acara selesai, saya balik ke kamar untuk tidur, sedangkan yang lain malah jalan-jalan.

Minggu Pulang

Pagi bangun dan makan lanjut mandi, setelah itu packing siap ke bandara jam 11. Sebelumnya saya menunggu pesanan Bakpia Pia yang malam tadi udah di chat via WA dan diantar Gojek pagi.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah ditelpon driver dan turun ke lobby, kembali lagi ke atas dan terpikir untuk jalan-jalan ke seberang hotel yaitu Transmart. Kali pertama saya menjejakkan kaki ke Transmart. Barang yang dibeli adalah gudeng kemasan kaleng untuk oleh-oleh.

Balik ke hotel, saya langsung check out dan diantar mobil hotel ke bandara bersama Satriawan, engineer dari Palu. Lanjut di bandara saya harus check in, ditunggu teman engineer lain yaitu Herrye dan Evan yang bareng pulang ke Banjarmasin.

Ruang tunggu bandara, saya menyempatkan beli cokelat Monggo dan menengok toko buku yang isinya jualan buku-buku berbahasa Inggris.
Naik ke pesawat dan terbang sampai di Bandara Syamsuddin Noor sekitar jam 2 dan pulang menuju ke Barabai.

Pulang ke Banjarmasin, Lokasi Foto di Pesawat
Pulang ke Banjarmasin, Lokasi Foto di Pesawat

Sumber Foto : Dijepret Sendiri dan Panitia

Hai.. Tinggalkan Komentar Terbaik Kamu!