Lewat STIFIn, Saya Dapatkan Jalan Menuju Kehidupan yang Baik

Berawal dari ikut grup (ada channel juga) di Telegram, saya mengenal STIFIn dari perbincangan member-member tersebut yang digunakan dalam menjalankan bisnis mereka. Mulai dari menggunakan untuk diri sendiri dalam menentukan bidang bisnis, mencari co-founder atau kawan, merekrut karyawan/tim, hingga menemukan brand personal atau usahanya.

Ketertarikan STIFIN makin menguat setelah mengikuti Kulgram (Kuliah Telegram) dari seorang trainer/promotor STIFIn di grup Forum Sharing Branding. Beliau membahas tentang personal brand berbasis genetika. Dimana dengan STIFIn dapat membaca personal brand seseorang untuk mengetahui talent dan passion.

Kebetulan saya mempunyai teman trainer/promotor STIFIn di Kalsel bernama Rahmadani (biasa dipanggil Madan atau Dani). Hal itu baru diketahui setelah saya dan dia ngobrol yang dimana dia menyeritakan baru selesai mengikuti pelatihan promotornya di Jakarta. Dari situlah saya ditawari untuk ikut tes STIFIn. Saat itu akhir tahun 2016, saya sibuk-sibuknya persiapan nikah jadinya menunda untuk tes.

Baru pada tanggal 7 Maret 2017, dirumah Dani saya melakukan tes STIFIn. Sebelumnya, saya sudah dijelaskan konsep STIFIn dan penerapannya pada kehidupan personal, keluarga, dan bisnis. Lanjut, ketika dirumah Dani saya dijelaskan kembali dan sebelum tes juga diterangkan mengenai tes-nya. Terus, Dani mengeluarkan laptop dan alat tes-nya.

Saya melakukan tes dengan menaruhkan bergantian kesepuluh jari di alat. Lalu, Dani mendapatkan hasil sidik jari di laptop melalui aplikasi yang terhubung ke internet dan mendapatkan hasilnya berupa Personaliti Genetik (PG) yaitu Fe (Feeling Extrovert). Dani melihat hasil itu pun terkejut karena berbeda dengan observasi saat awal mula membicarakan konsep STIFIn dengan saya.

Dani sebagai promotor STIFIn menjelaskan Fe panjang lebar serta memberikan saya buku “9 Personaliti Genetik Penjelasan Hasil Tes STIFIn” dan sertifikat. Selanjutnya dia menyarankan saya mengikuti WSL 1 (Workshop STIFIN Level 1). Dalam workhsop ini akan dijelaskan panjang lebar apa itu STIFIN? Penerapannya lebih dalam pada personal, keluarga (istri, anak, ortu), cara belajar dan mengajar yang asyik dan enjoy, cara bekerja untuk meraih kesuksesan, menemukan passion dan cara berkomunikasi yang harmonis.

tes stifin, buku stifin,
Buku Penjelasan Tes STIFIn

Deskripsi Singkat STIFIn

Saya ingin menjelaskan secara singkat konsep STIFIn dari buku dan referensi yang didapatkan dari promotor. Semoga ini memudahkan anda yang ingin mengembangkan diri untuk kehidupan yang baik.

Penjelasan tes STIFIN adalah tes yang dilakukan dengan cara men-scan kesepuluh ujung jari kurang lebih waktunya semenit saja melakukan ini. Kenapa sidik jari? Karena sidik jari kita membawa informasi tentang komposisi susunan syaraf yang ketika dianalisa dan dihubungkan dengan belahan otak tertentu yang dominan berperan sebagai sistem operasi dan sekaligus menjadi mesin kecerdasan.

Tugas tes STIFIn sesungguhnya hanya menjawab dua pertanyaan, yaitu Pertama Dimana belahan otak yang dominan?; Kedua Pada belahan otak yang dominan tersebut dimana lapisan otak yang dominan? Dengan konsep STIFIn dapat menggambarkan seseorang secara utuh sebagai individu berikut hubungan sosialnya, meski hanya bermodalkan informasi belahan otak dan lapisan otak yang dominan.

STIFIn mempunyai 5 mesin kecerdasan yaitu Sensing (S), Thinking (T), Intuiting (I), Feeling (F), dan Instinct (In). Dari itu dibagi lagi menjadi 9 PG yaitu Sensing introvert (Si), Sensing extrovert (Se), Thinking introvert (Ti), Thinking extrovert (Te), Intuiting introvert (Ii), Intuiting extrovert (Ie), Feeling introvert (Fi), Feeling extrovert (Fe), dan Instinct (In).

Jika anda ingin mencoba tes STIFIn biaya yang dikenakan sebanyak Rp 350.000. Anda akan mendapatkan sertifikat hasil tes, buku penjelasan hasil tes, dan penjelasan ringkas promotor secara tatap muka.

tes stifin, sertifikat hasil tes stifin
Sertifikat Hasil Tes STIFIn

Penutup

Saya berharap dengan mengetahui dari hasil tes STIFIN yaitu seorang Fe. Hal ini dapat berpengaruh baik untuk menuju passion saya di dunia digital marketing karena sudah sesuai dengan industri seorang Fe yaitu humas/promosi.

Hai.. Tinggalkan Komentar Terbaik Kamu!